Karim Benzema Hat-Trick, Real Madrid Gasak Celta Vigo

By ommed


nusakini.com - Real Madrid bangkit dari dua kali ketertinggalan untuk meraih kemenangan 5-2 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (13/9) dini hari WIB, dengan ditandai hat-trick Karim Benzema.

Real Madrid kembali bereuni dengan fans mereka untuk pertama kali sejak 1 Maret 2020. Mereka memainkan sepanjang kompetisi musim lalu di stadion tim reserve Castilla, Alfredo Di Stefano.

Los Blancos dikejutkan dengan gol cepat Celta Vigo pada menit keempat yang dicetak Santi Mina, yang berhasil memanfaatkan umpan dari Iago Aspas dengan tendangan kaki kananya.


Benzema menyamakan kedudukan untuk Real Madrid pada menit ke-24 setelah beberapa interplay yang bagus dari klub asal ibukota Spanyol itu. Bintang asal Prancis itu meneruskan umpan dari Federico Valverde dengan tendangan kaki kanannya.

Memasuki menit ke-31, Celta Vigo kembali balik unggul lewat aksi Franco Cervi yang memanfaatkan bola lepas dengan kaki kirinya setelah Thibaut Courtois terpaksa keluar dari gawangnya untuk membantu menghentikan serangan balik yang cepat dari tuan rumah.

Lagi-lagi, Benzema menyamakan skor ketika pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit, yakni dengan sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan crossing dari Miguel Guttierrez.

Benzema kemudian memberi assist untuk gol Vinicius Junior pada menit ke-54. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan umpan terobosan dan dengan tenang mencetak gol setelah pergerakan yang bagus.


Rekrutan baru pada musim panas ini, Eduardo Camavinga, ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72 dengan tendangan kaki kirinya.

Pada menit ke-87, Benzema mencetak hat-trick lewat tendangan penalti. Matias Dituro nyaris bisa membendungnya, namun bola dengan cepat masuk ke gawangnya. Hadiah tendanagn 12 pas diberikan untuk Real Madrid setelah Denis Suarez menjatuhkan Vinicius di kotak terlarang.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid mengumpulkan sepuluh poin dari empat pertandingan sehingga berada di puncak klasemen bersama Valencia dan Atletico Madrid. (gi/om)